Problem terbesar

Bagi orang Islam, problem terbesar adalah beribadah kepada Allah atau beribadah kepada selain Allah? Ini diambil dari kisah Iblis yang dengki kepada manusia dan bertekad untuk menyesatkan seluruh manusia sampai akhir zaman nanti, dan memang seperti inilah ajaran Al-Qur’an.

Sedangkan bagi kaum liberal, problem terbesar adalah bagaimana caranya agar bisa berbuat baik atau bisa hidup enak. Masalah beribadah kepada Allah atau tidak, itu sepertinya nomor sekian. Itu sebabnya hadits tentang pelacur yang menolong anjing sangat laris di kalangan liberal. Karena mereka ingin menomorsatukan kebaikan dan menomorsekiankan ibadah. Seolah-olah mereka ingin berkata, “Tanpa sholat berjamaah di masjid pun tidak apa-apa, yang penting mau menolong anjing yang sedang kehausan”. 😦

Padahal hadits nabi sudah jelas, barangsiapa meninggalkan jamaah sholat Ashar dan jamaah sholat Subuh di Masjid, berarti dia sudah memiliki tanda-tanda munafik. Dan di sini liberal bertemu dengan munafik, karena sama-sama menuhankan dirinya sendiri agar bisa hidup enak, dan tidak mau bersusah-susah datang ke masjid.

Semoga kita bisa menjadi ummat Islam yang benar, yang menomorsatukan ibadah tapi tetap menjaga akhlak dalam berinteraksi dengan yang lainnya.

Selepas Ramadhan, semoga kita bisa tetap istiqomah mengerjakan sholat berjamaah di Masjid. Karena kita menyembah Allah, bukan menyembah Ramadhan.
17 Ramadhan 1438H / 12 Juni 2017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s