Sovyet, Amerika, Komunis, Atheis, Nahi Munkar dan Golput

Zaman Soekarno, semua peralatan perang kita berasal dari Sovyet. Jelas terlihat, Blok Timur ada di belakang Soekarno.

Amerika lalu ekspansi, hasilnya, di beberapa negara Asia pemimpinnya berganti, dari pro-Rusia menjadi pro-Amerika. Ini terjadi di sekitar tahun 1960an, 1970an sampai awal 1980an. Naiknya Saddam Hussein menjadi presiden Irak pada tahun 1979 juga tidak lepas dari skenario ini.

Di Indonesia, yang muncul adalah gejolak PKI, di mana kekuatan kelompok Blok Timur (Sovyet, Cina, dll) yang berdiri di belakang PKI akhirnya kalah. Lalu muncullah pemerintahan era Soeharto, dan peralatan perang kita setelah itu, tentu saja, berganti ke made in Amerika.

Yang jadi masalah, ideologi PKI itu Komunis, dan komunis itu konotasinya Atheis. Ideologi atheis yang tidak meyakini Tuhan ini tentu saja langsung berkonfrontasi dengan komponen terbesar bangsa ini, yaitu ummat Islam.

Maka selama ummat Islam kuat memegang agamanya, selama itu pula ideologi Komunis dan Atheis akan terus terbendung penyebarannya di negara kita ini. Tapi kalau ummat Islam tidak kuat memegang agamanya, maka bisa saja ideologi-ideologi anti-Tuhan akan kembali muncul di negara kita ini.

Mari kita ajari anak-anak kita pemahaman agama yang benar. Yang paling dasar tentu saja harus bisa menyebut nama Allah dengan lengkap dan benar, harus bisa hafal rukun Iman dan rukun Islam, harus mau sholat Subuh berjamaah di masjid, agar nantinya bisa menegakkan amar ma’ruf dan nahi MUNKAR (bukan nahi mangkur) di negara kita ini. Aamiin.

note:
Bukan berarti kita harus membela Amerika ya, lihat sikon-nya masing-masing. Yang motifnya hanya ekspansi ekonomi, tentu lebih kecil mudharatnya kalau dibandingkan dengan yang motifnya adalah ekspansi ekonomi dan juga ekspansi ideologi. Lihat yang mudharatnya lebih kecil, agar kita bisa terhindar dari bahaya yang lebih besar. Maka, jangan sampai kita menjadi golput hanya karena tidak bisa menilai realita ini. Karena taruhannya adalah anak cucu kita sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s