Kriminalisasi Nabi

Kriminalisasi sudah terjadi sejak dulu, bahkan Nabi pun dikriminalisasi oleh penguasa. Jangan heran kalau sekarang ulama juga dikriminalisasi.

Dulu, Nabi Musa dikriminalisasi oleh Fir’aun dan tentaranya, padahal Fir’aun dan tentaranya benar-benar tahu bahwa Musa adalah nabi yang diutus kepada mereka.

وَإِذْ قَالَ مُوسَىٰ لِقَوْمِهِ يَا قَوْمِ لِمَ تُؤْذُونَنِي وَقَدْ تَعْلَمُونَ أَنِّي رَسُولُ اللَّهِ إِلَيْكُمْ ۖ فَلَمَّا زَاغُوا أَزَاغَ اللَّهُ قُلُوبَهُمْ ۚ وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْفَاسِقِينَ

Dan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada kaumnya: “Hai kaumku, MENGAPA KAMU MENYAKITIKU, sedangkan kamu MENGETAHUI bahwa sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu?” Maka tatkala mereka berpaling (dari kebenaran), Allah MEMALINGKAN HATI MEREKA; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada KAUM YANG FASIK. (QS. Shaff: 5)

Pelaku kriminalisasi adalah orang yang berbuat dosa. Kalau di titik awal mereka mau sadar, maka mereka Insya Allah bisa menjadi baik. Tapi kalau di titik awal mereka tidak mau sadar, maka Allah akan memalingkan hati mereka, jadilah mereka orang yang FASIK, sehingga mereka tidak akan bisa tertolong lagi.

Selagi belum terlambat, sebaiknya para pelaku kriminalisasi ulama segera menghentikan perbuatan mereka itu. Tapi kalau dari awal sudah tidak mau berhenti, maka siap-siaplah, Allah tidak akan memberi petunjuk lagi pada kaum yang Fasik, dan bersiap-siaplah masuk ke neraka.

Kisah akan selalu berulang pada setiap zamannya, tinggal bagaimana kita mengambil peran kita: mau menjadi orang baik atau malah memilih jadi orang yang Fasik?


Note:
Fasik adalah orang yang tidak mau taat pada perintah Allah, dan malah sering melakukan perbuatan dosa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s